Untuk Apa Sih Cat Mobil Nano Keramik?

Bagi para pemilik mobil, tentu ingin memiliki kendaraan yang terlihat menarik dan juga selalu tampak bersih. Mengingat pada saat ini, situasi lingkungan memang tidak bersahabat dengan kondisi cat mobil. Debu saat kemarau dan juga air bercampur lumpur saat hujan, berpotensi menurunkan kualitas cat mobil. Salah satu solusi mengatasi hal tersebut adalah dengan menggunakan cati mobil nano keramik.

Lalu apa itu cat mobil nano keramik? Nano keramik merupakan salah satu jenis pelindung mobil yang dibuat dengan bahan dasar silika. Dimana silika memiliki tingkat kerapatan yang lebih tinggi bila dibanding dengan beberapa lapisan yang melindungi cat lainnya. Dengan menggunakan nano keramik ini, akan melindungi cat mobil dari terpaan debu, kotoran serta residu lain tidak bisa menembus pori-pori cat mobil.

Bila dibandingkan dengan wax yang banyak digunakan, tentu nano keramik mempunyai tingkat molekul yang lebih kecil daripada wax. Sehngga hal ini menjadikan kotoran semain sulit masuk, dibanding jika kita memakai wax. Itulah mengapa dengan menggunakan nano keramik, daya lindungnya lebih lama dibanding menggunakan wax.

Manfaat Nano Keramik

Lalu apa saja manfaat cat mobil nano keramik? Ada beberapa misalnya:

  1. Menciptakan efek daun talas yang membuat air tidak menempel di bagian body mobil. Karena air, terutama air hujan merupakan unsur utama yang sering membuat cat mobil menjadi mudah kotor dan kusam. Sebab, ada kotoran yang menempel dan menciptakan kerak serta jamur pada bagian body mobil.
  2. Self cleaning effect, yaitu sebuah sifat perlindungan yang mencegah kotoran serta debu menempel pada bagian permukaan mobil. Dengan demikian, mobil menjadi lebih mudah dibersihkan saat dicuci.
  3. Mencegah terjadinya goresan halus yang timbul sebagai akibat salahnya perawatan mobil. Misalnya karena pemilihan kain untuk mencuci mobil yang salah, sering menjadi pemicu terjadinya goresan halus pada bagian mobil.
  4. Cat mobil nano keramik melindungi mobil dari paparan sinar ultraviolet yang berlebihan. Karena sinar ultraviolet ini juga menjadi musuh bagi cat mobil agar tetap mengkilat.

Bagaimana, apa siap mengaplikasikan cat mobil nano keramik dalam mobil kesayangannya?